Saat Diintrogasi Usai Curi Kosmetik, Wanita ini Curi Lagi HP Milik Saksi

Gambar Gravatar
Juli 30, 2020-Uncategorized

Kobar, Kaleng – Seorang wanita berinisial AN warga Desa Sungai Pakit, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), tergolong nekat dan tak sedikit pun merasa takut.

Senin malam 27 Juli 2020 wanita berusia 24 tahun ini terekam CCTV atau kamera pengintai sedang mencuri kosmetik di Hypermart Pangkalan Bun, dia kemudian diamankan oleh pihak Hypermart lalu diserahkan ke Polisi.

Belakangan terungkap bahwa aksi pelaku bukan hanya sekali bahkan telah dua kali dia melakukan perbuatan tak terpuji itu. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Arut Selatan (Arsel) AKP Helky saat dikonfirmasi wartawan Rabu malam (29/07).

“Iya sudah diamankan, pelaku ini (AN) diamankan oleh pihak managemen Hypermart Pangkalan Bun, karena sudah dua kali kepergok mencuri kosmetik,” ujar Helky membenarkan.

Untuk mengelabui penjual di Hypermart tersebut, pelaku hanya mengambil isi kosmetik lalu menyimpannya ke pakaian dalamnya sedangkan tempat kosmetik ia kembalikan ke tempat semula.

Beruntung aksinya terekam CCTV. Saat dimintai keterangan di Mapolsek Arsel Selasa mala (28/7/2020), pelaku kembali melncarkan aksinya dia mengambil handphone (HP) milik saksi yang saat itu ditaruh di atas meja.

“Jadi saat dimintai keterangan, ada seorang saksi yang tengah kami periksa juga bersamaan dengan pelaku dan kebetulan saksi pamit keluar. Saat kembali, gawai yang ditaruh di atas meja sudah hilang. Langsung kita geledah bersama polisi wanita dan ditemukan barang bukti dibalik celana dalam pelaku,” ungkap Kapolsek.

Saat ini wanita yang diduga ‘panjang tangan’ ini dijebloskan ke sel tahanan untuk proses hukum lebih lanjut. (hs/ns)

Komentar