Ruko di Luwu Utara Sulsel Ludes Dilahap Si Jago Merah

Gambar Gravatar
Minggu, 17 Jan 2021, 7: 56 pm-SULSEL

Nasional.id – Satu unit rumah toko (Ruko) di Kampung Adil Desa Harapan, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Ludes terbakar, Minggu dinihari (17/01/21).

Pemilik ruko tersebut adalah perempuan atas nama Yudith (49) warga setempat. Kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik yang terjadi di rumah korban.

Hal itu dibenarkan oleh Aipda Ahriadi Ishak Bhabinkamtibmas Polsek Mappedeceng jajaran Polres Luwu Utara, yang turun ke lokasi kejadian didampingi Bripka I Itu Suparta.

“Api diduga bersumber dari korsleting listrik pada colokan listrik yang berada dekat meteran listrik. Kemudian menghanguskan seluruh isi ruko lalu merembet menghanguskan sambungan kabel listrik,” ungkap Ahriadi.

Ruko beserta isinya yakni tabung gas sebanyak 29 buah, dokumen penting berupa ijazah, akte/sertifikat tanah, SK PNS, kompresor angin, kulkas, barang barang jualan lainnya hangus tak tersisa.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka pada insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah,” tandas Ahriadi. (**/ns)