Usai Minum Racun Irfan Diduga Menyesal lalu Minum Air Kelapa, Tapi Nyawanya

Gambar Gravatar
Januari 27, 2021-Ragam

Nasional.id – Pria bernama Irfan (28), warga Kampung Maccini Baji, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), tewas usai minum racun, Selasa sore (26/1/21).

Kasubbag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama kepada wartawan mengatakan bahwa pada hari Senin tanggal 25 Januari 2021, sekitar pukul 20.00 Wita, Irfan melakukan upaya bunuh diri dengan cara minum racun rumput jenis Roxone.

“Beberapa saat kemudian Irfan berusaha mencari air kelapa sebagai penawar racun yang telah diminumnya namun setelah itu Irfan sudah dalam keadaan lemas dan tidak sadarkan diri sehingga istri bersama keluarganya membawanya ke Puskesmas Kapita,” ungkap Syahrul

Karena kondisinya memburuk Irfan dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Lanto Dg Pasewang Kabupaten Jeneponto untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut namun nyawanya tidak tertolong.

“Pada hari Selasa 26 Januari 2021, sekitar pukul 16.30 Wita dinyatakan meninggal dunia,” imbuh Syahrul.

“Informasi yang diterima dari istri korban atas nama Nuryani, penyebab korban bunuh diri diduga karena permasalahan ekonomi keluarga. Korban juga diiduga menyesali rencana bunuh dirinya dengan minum racun sehingga meminum kembali air kelapa namun nyawanya sudah tidak dapat tertolong,” pungkas Syahrul. (hs/nss)