Truk Tabrak Pemotor di Kertek Wonosoabo, 4 Korban Tewas di TKP

Gambar Gravatar
Mei 31, 2021-Ragam

Nasional.id – Sebuah truk pengangkut air mineral menabrak pengendara sepeda motor (pemotor) di  Jalur Tengkorak Candimulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Senin (31/5/21).

Akibatnya, 4 orang pemotor tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian, dua lainnya dalam kondisi kritis dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Wonosobo.

Mobil bernomor polisi S-9121-UH tersebut mengangkut air mineral dengan berat mencapai 8,5 ton dan melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo.

Saat berada di penurunan panjang, sumber menduga, truk tersebut mengalami rem blong sehingga sang sopir tidak mampu mengendalikan kecepatan lalu menabrak pemotor yang melaju dari arah berlawanan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi.

“Truk dari Temanggung ke Wonosobo. Di turunan panjang di Kecamatan kertek, rem tidak berfungsi. Kemudian ambil kanan lalu menabrak 3 sepeda motor dari arah berlawanan,” beber Ganang.

Truk tersebut menabrak sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AA-6830-LP terseret hingga 20 meter. Menabrak sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AA-2808-WP hingga terpental ke pembatas jalan dan Honda CBR dengan nomor polisi R-8420-B.

“Truk baru berhenti setelah menabrak truk yang sedang diparkir di pinggir jalan karena rusak,” pungkas Ganang. (hs/ns).