Pria Asal Alauddin dan Bodia Diringkus Resmob Polda Sulsel Kasus Curat

Gambar Gravatar
Juli 18, 2020-Kriminal, Ragam

Nasional.id – Jajaran Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali meringkus dua orang pria terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kedua pria tersebut yang kini telah dijadikan tersangka masing masing bernama Adriawan (32), warga Jalan Sulthan Alauddin 3 Kota Makassar dan Hilal alias Gilang (27), warga Jalan Bonto Bodia, Kota Makassar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, kepada wartawan membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan kedua pria tersebut pada Sabtu (18/7/2020).

“Penangkapan itu berdasarkan laporan pengaduan warga di Polsek Tamalate. Dimana keduanya diduga telah melakukan curat Kamis dini hari 16 Juli 2020. Anggota kemudian melakukan lidik dan berhasil mengamankan keduanya di Jalan Sulthan Alauddin,” ungkap Didik Agung Widjanarko.

“Keduanya ditangkap bersama satu unit HP Samsung lipat milik terduga pelaku. Anggota masih mendalami kasus tersebut guna menemukan barang bukti dari hasil pencurian,” tandas Didik Agung sesaat lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada media ini juga membenarkan penangkapan itu. Dia mengatakan bahwa saat diintrogasi keduanya mengakui bahwa benar telah melakukan curat Maret 2020 lalu dengan mengambil HP Samsung J3 pro.

“Pelaku juga mengakui bahwa benar telah melakukan curat bulan April 2020 mengambil 1 buah televisi merk LG 32. Saat ini keduanya telah diserahkan ke Mapolsek Tamalate dan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkas Ibrahim. (HS/NS)

Komentar