Polisi Gadungan dan Petugas BNN Gadungan Diringkus

Gambar Gravatar
September 10, 2020-Kriminal, Ragam

Medan Sumut, Nasional.id – Personel Polsek Medan Sunggal jajaran Polrestabes Medan Sumatera Utara mengamankan delapan orang polisi gadungan dan petugas BNN gadungan.

Mereka ditangkap di Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Rabu kemarin (9/9/20).

Para pelaku adalah Warga kecamatan Percut Sei Tuan bernama.

1. Suprianto (38),

2. Yogi Airlangga (20),

3. Joko Dedi Kurniawan (31),

4. Diki Ariwibowo (26),

5. Edi Syahputra (31),

6. Rudi efendi (40)

7. Khairunisa (18) dan

8. Muhammad Budiman (38).

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmad kepada wartawan membenarkan penangkapan delapan polisi gadungan dan BNN gadungan tersebut.

Yasir mengatakan bahwa mereka ditangkap saat beraksi memeras masyarakat menggunakan senjata api rakitan di Jalan Ringroad.

Saat itu para pelaku mengenakan seragam polisi dilengkapi pistol rakitan kemudian mendekati korban lalu mengatakan ‘jangan lari’ korban yang ketakutan langsung lari meninggalkan sepeda motornya

Rekan pelaku yang standby di mobil, langsung mengangkat sepeda motor korban ke mobil yang mereka tumpangi. Beruntung petugas kepolisian yang melakukan patroli mendapati para pelaku sehingga dilakukan pemeriksaan.

“Saat diperiksa ditemukanlah dalam mobil tersebut seragam polisi, id card BNN palsu, borgol dan pistol rakitan,” ucap Yasir.

Saat diintrogasi, terungkap bahwa bukan hanya sekali pelaku melakukan aksinya bahkan telah berulang kali, sejumlah berkas-berkas palsu berupa surat-surat kepolisian yang digunakan untuk mengancam korban juga ditemukan dalam mobil tersebut.

Para pelaku mengaku sering merazia dan mengancam korban untuk mendapatkan uang. Mereka kini diamankan di Mapolsek Sunggal dan dijerat dengan pasal 365 ayat (2) KUHPidana, dugaan pencurian dengan kekerasan.

“Ancaman hukumannya paling singkat 9 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” kunci Yasir. (hs/ns)

 

Komentar