Petani di Sulsel Tewas Ditikam, Usus Terburai

Gambar Gravatar
Agustus 28, 2020-Kriminal, Ragam

Nasional.id, Bulukumba, Sulsel – Seorang petani di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), dikabarkan ditikam di perut hingga usus terburai, Jumat (28/08/2020).

Pria tersebut meregang nyawa setelah sempat dilarikan ke Puskesmas. Sumber menyebut bahwa korban bernama Parong berusia 50 tahun, ia ditikam gegara sengketa tanah.

“Bukan hanya Parong yang jadi korban, anaknya Parong bernama Sammo juga jadi korban penikaman,” ucap sumber kepada nasional.id

Meski begitu sumber enggan menyebut siapa pelaku penikaman itu. “Kalau pelakunya saya tidak tahu namanya tapi yang saya dengar (pelaku) sudah diamankan Polisi,” imbuhnya.

Informasi lain yang diterima media, insiden berdarah itu terjadi di rumah pemangku adat tepatnya di kampung Baru, Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang, Bulukumba.

Saat itu Parong dipertemukan di rumah adat tersebut terkait kasus sengketa tanah, namun dalam pertemuan itu terjadi cekcok hingga berujung penikaman.

Bukan hanya Parong tapi anaknya bernama Samo (35) juga jadi korban penikaman pada peristiwa itu.

Kapolsek Kajang AKP Haeruddin yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. Dia mengatakan bahwa kedua korban adalah bapak dan anak.

“Parong meninggal di Rumah Sakit dengan usus terburai sedang anaknya yakni Samo, kini dalam perawatan medis,” ucap Kapolsek

Perwira tiga balok itu juga menyebut bahwa peristiwa itu terjadi di rumah pemangku adat dan dipicu dengan persoalan tanah sengketa.

Terduga pelaku bernama Salak bin Bago (25) warga Dusun Lembang Kahu, Desa Bonto Baji. “Saat ini pelaku (Salak) telah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Haeruddin. (hs/ns)

Komentar