Pasangan ini Akhiri Hidup lalu Minta Dikubur dalam 1 Liang Lahat

Gambar Gravatar
Minggu, 07 Feb 2021, 9: 26 am-Ragam

Nasional.id – Cinta memang bisa membuat hati berbunga bunga dan kadang membuat pemujanya tertawa sendiri bagai orang gila. Bahkan tak sedikit yang rela mati demi mempertahankan cintanya. Seperti yang dialami sepasang kekasih di Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan baru baru ini. Saking inginnya bersatu, keduanya nekat akhiri hidup lalu meninggalkan sepucuk surat minta agar jazadnya dikubur dalam 1 liang lahat.

Padahal pasangan bagai romeo dan juliet ini, masih tergolong Anak Baru Gede (ABG), yang pria berinisial ASR pengangguran berusia 18 tahun, pasangannya seorang pelajar berinisial SVP berusia 15 tahun.

Keduanya ditemukan tewas tergantung menggunakan dasi warna biru dan abu abu di sebuah rumah di Jalan Serang  Lorong 4 Lingkungan Malango Utara, Kelurahan Tampo Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu,Toraja Utara, Minggu malam (31/1/21) sekira pukul 20.00 wita.

Informasi beredar, pasangan kekasih ini telah berikrar sehidup semati namun tak mendapat restu orangtua sehingga sepakat memilih jalan pintas bunuh diri.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati kepada wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut namun untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, pihaknya tidak bisa berbuat banyak lantaran keluarga korban menolak otopsi.

“Kemungkinan pacaran tidak direstui. (Jazadnya) sudah diserahkan ke pihak keluarga karena keluarga menolak otopsi,” ucap Yudha.

 

Catatan: Artikel ini bukan untuk menginisiasi pembaca mencari jalan pintas bunuh diri bila hubungan tidak mendapat restu dari orangtua. Bila mengalami hal serupa, silahkan koordinasi dengan keluarga terdekat. Dan yang depresi dan pernah terlintas dipikirannya untuk mengakhiri hidup, disarankan agar memeriksakan diri ke psikiater rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa dan jangan lupa tingkatkan keimanan anda. (*)

 

(minta dikubur dalam 1 liang lahat)