Kecelakaan Maut, Pikap Tabrak Pohon 8 Penumpang Tewas

Gambar Gravatar
Mei 27, 2021-Ragam

Nasional.id – Kecelakaan maut terus terjadi, Rabu kemarin 26 Mei 2021, sebuah mobil pikap bernomor polisi N-9610-BD menabrak sebuah pohon di Jalan Raya Simpar, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Akibatnya, penumpang berjatuhan dan bergelimpangan di jalan 8 orang dikabarkan tewas dan beberapa lainnya mengalami luka luka.

Informasi yang diterima nasional.id, mobil tersebut mengangkut puluhan warga dan melaju dari arah Ranu Pani, Kabupaten Lumajang hendak pulang ke Desa Ledoksari, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Diduga sang sopir dalam keadaan mengantuk sehingga saat tiba di lokasi kejadian, sopir lepas kendali hingga menabrak pohon di tepi jalan.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat menggelar konferensi pers, mengatakan bahwa insiden tersebut tidak melibatkan kendaraan lain sehingga dipastikan bahwa kecelakaan tersebut adalah kecelakaan tunggal.

“Dipastikan (kecelakaan) tunggal karena tidak melibatkan kendaraan lain. Penyebabnya kemungkinan besar si sopir ngantuk,” ungkap Hendri Kamis (27/5).

Sang sopir yang berinisial MA (44), warga Ranupane, Kabupaten Lumajang, saat ini sedang menjalani perawatan medis karena mengalami luka luka sehingga belum dimintai keterangan.

“Si sopir sudah kita temui namun belum bisa kita ajukan pertanyaan. Ada luka di bagian kepala, ada luka gores. Kemudian di perutnya ada luka kena benda tumpul. Itu diperkirakan luka dari kena stir. Kemudian kakinya juga mengalami fraktur atau patah di beberapa tempat, sehingga masih perlu perawatan intensif,” pungkasnya. (red).