Innalillah, Hasnawati Tewas Usai Dibacok Suami, ini Kronologinya

Gambar Gravatar
Juni 2, 2020-Berita, Ragam

Nasional.id – Kekerasan dalam rumah tangga yang berujung maut terjadi lagi, kali ini menimpa Pasangan Suami Istri (Pasutri) Yusuf dan Hasnawati.

Peristiwa itu terjadi di kediaman Pasutri tersebut di Desa Bojo, Kecamatan Budong, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin pagi (01/06/2020).

Kronologi kejadian sesuai informasi yang berhasil dihimpun, saat itu Yusuf terlibat cekcok mulut dengan istrinya sambil memegang parang. Salah seorang tetangganya bernama Asri melihat kejadian itu, Asri lalu minta Yusuf tenang dan menyimpan parang tersebut tapi usaha itu gagal.

Yusuf semakin brutal dan berteriak teriak. Asri lalu mengadukan hal itu ke Polres Mamuju Tengah.

Saat kembali usai melapor Asri mendengar Hasnawati berteriak lalu terlihat ada darah menetes dari atas rumah tidak lama berselang anaknya yang berumur 8 tahun terlihat ketakutan dan lari dari atas rumah.

Pukul 09.30 Wita petugas kepolisian tiba di TKP dan minta agar Yusuf tenang dan menyerahkan diri, namun hal itu tidak membuat yusuf menyerah dan malah semakin beringas. Dia mengejar warga dan polisi yang berada di depan rumahnya menggunakan parang.

Polisi lalu memberikan tembakan peringatan tapi Yusuf masih tetap menyerang membabi buta sehingga diberi tindakan tegas dan terukur satu timah panas bersarang di pahanya yang membuatnya tumbang selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

Polisi yang melakukan olah TKP menemukan Hasnawati bersimbah darah sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kapolres Mamuju Tengah AKBP Muhammad Zakiy kepada wartawan mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait motif peristiwa itu.

“Mohon waktu yah, anggota sementara melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi,” ucap Muhammad Zakiy. (HS/NS)

Komentar