Disomasi Karena Utang Rp70 Juta, Begini Kata Rusman Emba

Gambar Gravatar
Selasa, 08 Sep 2020, 6: 49 pm-Ragam
Sebarkan

Utang

Nasional.id, Muna Sultra – Seorang warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), bernama La Ode Morisuno (61) nekat mensomasi Bupati Muna, Rusman Emba.

Somasi tersebut terkait utang piutang sebanyak 70 juta rupiah.

La Ode Morisuno menganggap Rusman Emba tidak menepati janjinya membayar utangnya sebanyak 70 juta rupiah yang dipinjam lima tahun silam.

“Kala itu Rusman Emba mencalonkan diri sebagai Bupati Kabupaten Muna. Tapi hingga sekarang dia (Rusman Emba) tak menepati janjinya, membayar utang tersebut” ucap La Morisuno

Selain itu, masih kata La Morisuno, Rusman Emba minta kepada La Morisuno agar persoalan utangnya tidak diungkap ke publik.

“Rusman Emba pernah mengaku akan membayar dan selama ini dia larang saya mengungkap masalah ini ke publik, hanya saja hingga saat ini belum ada penyelesaian,” pungkasnya.

Sementara itu, Rusman Emba saat dikonfirmasi ihwal somasi tersebut mengatakan tak pernah punya utang dengan La Morisuno.

“Kalau memang ada utang itu kenapa selama dia (La Morisuno) masih menjadi kepala sekolah tidak pernah menagih. Jika benar ada tentu saya akan lunasi” ungkap Rusman Emba.

Selain itu, dalam waktu dekat Rusman Emba berencana melaporkan hal itu ke pihak kepolisian karena menganggap sebagai pencemaran nama baik.

Laporan: Adrian
Editor: Heri

Komentar