AN Terancam 15 Tahun Penjara Usai Kubur Bayinya Karena Malu Melahirkan Luar Nikah

Gambar Gravatar
Juli 16, 2020-Kriminal, Ragam

Nasional.id – Seorang wanita berinisial AN (20), warga Kampung Pasanggrahan, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), kini berurusan dengan polisi setelah bayi hasil hubungan gelapnya dengan pacarnya yang ia kubur, terungkap.

Informasi yang dihimpun, awalnya wanita tersebut melahirkan bayi berjenis kelamin laki laki di dalam toilet kantor tempatnya bekerja, Senin dinihari (13/07/2020). Namun karena malu punya bayi hasil hubungan gelap, AN kemudian menguburnya di tengah hutan di Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng.

Bayi tersebut kemudian ditemukan oleh anjing lalu diseret seret di tengah hutan di Desa Cibungur hingga seorang pemburu melihat lalu mengambil bayi tersebut kemudian dibersihkan lalu dikubur kembali.

Merasa ada yang aneh, peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Polisi yang melakukan penyelidikan, berhasil mengamankan ibu bayi malang tersebut, dia adalah AN. Saat diperiksa AN tidak menyangkali hal itu, dihadapan Polisi AN berujar bahwa ia malu punya anak tapi tidak punya suami sehingga nekat mengubur bayi tersebut di tengah hutan.

Kapolres Tasikmlaya AKBP Hendria Lesmana saat menggelar konferensi pers Kamis (16/07/2020), membenarkan hal itu. Hendria mengatakan bahwa saat ini AN telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 15 tahun penjara sedangkan pacar AN yang berisial KA (20) atau ayah dari bayi tersebut, belum diamankan.

“Ibu bayi tersebut telah kita amankan, dia (AN) dijerat dengan Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tajun penjara. Untuk ayah bayi tersebut atau kekasih AN, belum kita amankan karena masih pendalaman dan penyelidikan,” jelas Hendria.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya masih terus berusaha mengungkap kasus tersebut. Bayi tersebut akan dilakukan otopsi guna mengungkap apakah mati dalam kandungan atau setelah dilahirkan. (HS/NS)

Komentar