7 Pejabat Pemprov DKI Terkonfirmasi Covid, Jupiter Sarankan Gedung Balaikota Ditutup Sementara

Gambar Gravatar
Agustus 29, 2020-Ragam

Nasional.id, Jakarta – Sebanyak 7 Pejabat Pemprov DKI Jakarta terkonfirmasi virus Covid-19. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Komisi C, Ahmad Lukman Jupiter agar Gedung Balaikota segera dilakukan penutupan selama 14 hari kedepan.

“Menurut saya, Kantor Balaikota segera ditutup sementara agar tidak tidak menyebar ke yang lain karena itu lebih berbahaya,” terang Jupiter kepada wartawan, Sabtu (29/08/2020).

Menurut Politisi Partai Nasdem itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar tak menganggap remeh wabah Covid-19. Dengan adanya kecanggihan tehnologi jaman sekarang, meski ditutup sementara jalannya pemerintahan.

“Pemerintahan bisa berjalan, bisa berkomunikasi melalui internet. Harus dipahami penutupan Kantor Balaikota tersebut untuk menyelamatkan nyawa orang yang lebih banyak,” kata Jupiter.

Maka dari itu lanjut Jupiter, Anies seharusnya mengutamakan keselamatan pegawainya. Keputusan melockdown kantornya setelah ada pegawainya terpapar sebaiknya dipertimbangkan.

“Roda pemerintahan akan tetap berjalan, Kantor Dinas hingga Suku Dinas ditiap wilayah dan Kantor Walikota kan tetap buka,” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengungkap sejumlah pejabatnya terpapar virus Corona. Sebanyak 7 pejabat mulai dari kepala dinas hingga ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) terkonfirmasi positif COVID-19.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah. Ia menyebut 7 pejabat pemprov DKI itu dinyatakan positif terjangkit Corona dari hasil uji swab.

“Dari tes swab itu, sejumlah pejabat hasil tesnya positif,” ujar Saefullah dalam keterangannya, Kamis (27/8).

Daftar 7 pejabat yang positif terinfeksi Corona yakni:

– Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo;
– Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari;
– Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat;
– Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati;
– Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin;
– Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris; dan
– Ketua TGUPP Amin Subekti. (ED/NS)

Komentar