Polres Kepulauan Seribu Evakuasi 5 Mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI

  • Whatsapp
Polres Kepulauan Seribu Evakuasi 5 Mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI
Polres Kepulauan Seribu Evakuasi 5 Mayat ABK KM Starindo Jaya Maju VI
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Polres Kepulauan Seribu melakukan evakuasi jazad anak buah kapal (ABK) di kapal penangkap ikan KM Starindo Jaya Maju VI di Perairan Pulau Pari, Kamis malam (17/09/2020).

Temuan mayat ABK tersebut diketahui saat Polres Kepulauan Seribu bersama Instansi terkait menggelar Operasi Yustisi di wilayah hukum setempat bersamaan dengan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lanjutan di DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Saat melakukan pengecekan salah satu kapal penangkap KM Starindo Jaya Maju VI di Perairan Pulau Pari didapat keterangan dari nakhoda kapalnya bahwa lima anak buah kapal (ABK) nya meninggal akibat minum oplosan saat berlayar di Samudra Hindia dua belas hari yang lalu dan mayatnya disimpan di dalam ruang pendingin kapal dan akan dibawa ke Pelabuhan Muara Baru,” terang
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond.

Atas temuan tersebut kemudian oleh Tim Yustisi setelah dilakukan pembagian masker kepada ABK, Kapal dimaksud dibawa ke Pelabuhan Marina Ancol untuk dilakukan evakuasi.

“Setelah sampai di Pelabuhan kami evakuasi lima mayat tersebut kemudian kita bawa ke RS Polri Kramat Jati untuk di autopsi,”jelas AKBP Morry

Sementara pada operasi yustisi yang dipimpin langsung Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Asep Alhuda, S.T. didampingi Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intelkam, Kasat Polair dan Kasat Binmas tersebut petugas menyisir enam lokasi pulau berpenduduk diantaranya Pulau Untung Jawa, Pulau Pari, Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain ke warga di pulau berpenduduk Tim juga melakukan pengecekan pengguna masker dan membagikan masker kepada kapal kapal nelayan diperairan Kepulauan Seribu. (ED/NS)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *