Nasdem DKI Nilai Pernyataan Ketua DPC Gerindra Yang Minta Anies Mundur, Tak Pantas

Gambar Gravatar
Januari 26, 2021-Politik

Nasional.id, Jakarta – Nasdem DKI Jakarta menilai pernyataan Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Anies mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta jika menyerah menangani Covid-19 tersebut, tak pantas.

Bendahara Fraksi NasDem DPRD DKI Ahmad Lukman Jupiter menilai, pernyataan Ali Lubis tidak berorientasi pada penanganan Covid. Sehingga dia menyebut pernyataan tersebut tidak pantas.

“Saya menganggap Pernyataan Ketua Gerindra Jaktim tidak Elok. Menurut saya tidak pantas, jika ada tendensius menyerang pribadi atau mengganggu kepemimpinan yang sah secara konstitusi Gubernur DKI Jakarta,” kata Jupiter, Selasa (26/01/2021).

Dia menegaskan bahwa saat ini tidak hanya Indonesia yang berjuang melawan covid-19. Namun, terdapat 25 negara lain yang juga masih berupaya memutus rantai COVID.

“Ada 25 negara termasuk Mesir, Indonesia, Iran, Kanada, Argentina, Turki, Banglades, Italia. Di Itali sendiri saja di negara Eropa termasuk spanyol, di Inggris, sampai saat ini masih belum bisa dalam penyelesaian secara tuntas untuk COVID-19 ini,” ujarnya.

“Karena kita bisa lihat, kecuali dari seluruh dunia hanya Indonesia saja yang belum kelar, nah itu secara subjektif. Tapi kan kita bisa lihat ada 25 negara yang sampai hari ini, bahkan di Amerika Serikat saja, di Brazil Rusia, masih tinggi pandeminnya,” imbuh Jupiter.

Jupiter mengatakan, Ali Lubis perlu melihat secara rasional dalam berpendapat. Menurutnya, penanganan yang dilakukan salah satunya pergub juga dinilai tidak dapat dikatakan tidak efektif.

“Jadi kita harus rasional dalam melihatnya jangan seolah-olah pak Anies nggak becus dalam menangani, kemudian dengan pergub yang dia buat nggak efektif menangani covid, nggak bisa juga,” tandasnya. (ED/NS)