TKI Asal Bulukumba Sulsel Meninggal di Nunukan

Gambar Gravatar
Mei 23, 2021-PERISTIWA

Nasional.id – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bernama Husni Beddu (50), yang sedang menjalani karantina di Rusunawa Nunukan dikabarkan meninggal dunia karena penyakit komplikasi.

Berdasarkan diagnosa medis almarhumah menderita asma, hipertensi, diabetes dan gagal ginjal. Sedangkan hasil pemeriksaan swabnya masih menunggu informasi dari RSUD Tarakan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Keluarga almarhumah atas nama Ismawati kepada wartawan menjelaskan bahwa almarhumah bersama dua orang anaknya rencananya akan pulang ke kampung halamannya di Bontobeang, Kelurahan Bonto Kamase, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Namun, dikarantina di Rusunawa Nunukan sehubungan dengan pandemi COVID-19. Suaminya masih di Sabah Malaysis tapi kalau bisa didatangkan ke Nunukan supaya mengantar jenazah istrinya ke Bulukumba,” ujar Ismawati yang juga pengurus jasa PMI di Kabupaten Nunukan ini, Minggu (23/5)

Ismawati menyatakan almarhumah meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Puskesmas Nunukan pada Minggu sekira pukul 01.25 Wita. Kini, almarhumah disemayamkan di RSUD Nunukan menunggu hasil Swab.

Kepala Balai Perlindungan PMI Nunukan, Viktor Hotma Sihombing melalui Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan Arbain di Nunukan, membenarkan hal itu.

TKI bersangkutan kata Arbain, memang telah menderita sakit saat dijemput di Pelabuhan Sei Nyamuk pada hari Kamis 20 Mei 2021 lalu. (*)