Seorang Pria Tewas Diduga Kesetrum Jebakan Tikus Saat Cari Belut di Sawah

Gambar Gravatar
Desember 23, 2020-PERISTIWA

Nasional.id – Pria bernama Febri Kurnia (19), warga Dusun Gulingan, Desa Widodaren, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ditemukan sudah tidak bernyawa di area sawah Dusun Krajan, Desa Kedungputri, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Selasa malam (22/12/20).

Informasi yang dihimpun nasional.id, pria tersebut diduga tewas akibat tersengat aliran listrik dari jebakan tikus yang diduga dipasang pemilik sawah. Mayat korban pertama kali ditemukan oleh pemilik sawah berinisial AZ warga Desa Kedungputri.

Saat itu, AZ sedang mengontrol tanaman padinya lalu melihat ada lampu menyala di tengah sawah, AZ mendekat dan dia melihat korban terkapar di area sawah dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Polisi yang mendapat informasi tersebut langsung ke lokasi kejadian melakukan olah TKP dan mengamankan kawat yang diduga digunakan pemilik sawah menjebak tikus yang dialiri listrik.

Selain kawat selaku barang bukti, polisi juga mengamankan pemilik sawah untuk dimintai keterangan. Rekan korban atas nama Gunawan yang berhasil dimintai keterangan oleh awak media mengatakan bahwa awalnya dia bersama korban berangkat dari rumahnya menuju sawah mencari belut.

Saat berada di area sawah mereka lalu berpencar mencari belut dan beberapa saat kemudian Gunawan melihat cahaya senter korban mengarah ke atas.

“Jarak saya dengan Febri sekitar 50 meter. Saat sedang mencari belut tiba tiba saya melihat lampu batereinya (yang digunakan Febri) menyala ke atas,” ungkap Wawan.

Komentar