Manchester United Cukur Southampton denga Skor 9-0, Simak 6 Catatan Menariknya

Gambar Gravatar
Februari 3, 2021-Olahraga

Nasional.id – Manchester United mencetak sejarah. Mereka menyamai rekor catatan gol dalam sebuah laga Premier League saat mengalahkan Southampton dengan skor 9-0, Rabu (03/02/2021) dini hari WIB.

Adapun masing-masing gol skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, bunuh diri Jan Bednarek, Edinson Cavani, Anthony Martial (dua gol), Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Perjuangan Southampton sudah sulit sejak awal pertandingan. Pasalnya Alexandre Jankewitz mendapat kartu merah pada menit ke-2 setelah melakukan tekel horor kepada Scott McTominay.

Southampton bahkan kembali mendapat kartu merah menit ke-86 setelah Jan Bednarek diusir wasit ke luar lapangan.

Mengutip Twitter Premier League, dengan catatan kemenangan 9-0, Manchester United samai rekor gol pada satu laga pertandingan kasta tertinggi Liga Inggris.

Manchester United menyamai rekor atas nama mereka sendiri ketika membantai Ipswich Town pada 4 Maret 1995. Menariknya ada satu pertandingan Premier League lainnya yang pernah berakhir dengan skor 9-0.

Adalah Leicester City kontra Southampton pada 25 Oktober 2019. Artinya Southampton sudah menjadi korban pembantaian sebanyak dua kali dalam sejarah Premier League.

6 Catatan Menarik

1. Manchester United menang kandang dan tandang melawan Southampton dalam satu musim Premier League untuk kali pertama sejak musim 2012/2013 atau musim terakhir mereka bersaing jadi juara.

2. Kekalahan 0-9 musim lalu dari Leicester City terjadi di kandang dan skor sama ketika dibantai Manchester United merupakan kekalahan tandang terbesar dalam sejarah Southampton.

3. Southampton kalah dalam empat pertandingan Premier League berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April 2018.

4. Manchester United menjadi tim kedua yang memiliki tujuh pencetak gol berbeda dalam pertandingan Premier League setelah Chelsea melawan Aston Villa pada Desember 2012.

5. Manchester United mencetak empat gol pada babak pertama pertandingan Premier League untuk kedua kalinya musim ini, pertama melawan Leeds. Ini adalah pertama kalinya sejak 1997/1998, Setan Merah mencetak empat gol atau lebih pada babak pertama sebanyak dua pertandingan dalam satu musim.

6. Hanya eks striker Manchester United, Eric Cantona dan mantan penyerang West Ham, Dimitri Payet (keduanya 33 pertandingan) yang mencetak 15 assists di Premier League dengan jumlah penampilan lebih sedikit ketimbang Bruno Fernandes yang mentas 36 kali saat melawan Southampton. (src)