Walikota Jakut Acungi Jempol RT dan RW Atas Peran Tangani Covid-19

Gambar Gravatar
Kamis, 14 Jan 2021, 6: 55 pm-News

Nasional.id Jakarta – Walikota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengacungi jempol atas kerja keras yang dilakukan oleh para Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) dalam melakukan penangan Covid-19.

Sigit mengatakan, peran RT dan RW sangat besar dalam melakukan edukasi, pendataan hingga pelaporan penangan Covid-19.

“Sejak dua hari yang lalu saya sudah membuat profile untuk RW yang baik dalam penanganan Covid-19. Melihat dari sisi masyarakat yang lain, kita harus memberikan ruang penghormatan kepada mereka. Karena yang stamina dan amunisi yang tak habis-habis itu ya mereka,” ujar Sigit saat melakukan silaturahmi bersama awak media di Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (14/01/2021).

“Kita yang namanya pegawai pemerintah punya yang namanya keterbatasan jam kerja, nah sekarang ini saya sedang mencoba bagaimana memberikan penghormatan kepada mereka yang telah menjadi pelopor,” imbuhnya.

Menurut Sigit, dari peran para RT dan RW hingga saat ini telah menolong kita semua. RT dan RW sangat berperan dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Jika kita berbicara tokoh saat ini, Kekuatannya adalah dari tokoh-tokoh lokal yakni RT dan RW yang selama ini selalu siaga,” tandasnya. (ED/NS)

Komentar