Terseret Arus Sungai, Anak Ditemukan Tewas Ibu dan Bapak dalam Pencarian

Gambar Gravatar
Agustus 26, 2020-News, Regional

Nasional.id – Satu keluarga terseret arus sungai Singkoyo. Korban bernama I Wayan Suandita berusia 43 tahun (suami), Ni Wayan Sariasih berusia 35 tahun (istri) dan I Wayan Agus Pradita berusia 16 tahun (anak).

Ketinganya adalah warga Desa Mekar Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Informasi yang dihimpun, ketiga korban pulang dari kebunnya lalu menyebrang sungai Singkoyo yang berada di perbatasan Desa Tolisu dan Mekar Kencana, Selasa sore (25/08/2028),

Mereka menyebrang dengan cara berpegangan tangan, namun saat dipertengahan mereka diterjang arus deras sehingga pegangan Agus terlepas.

Sariasih berusaha mengejar anaknya yang terbawa arus, namun dia pun hilang tenggelam terbawa arus.

Begitu pun dengan Suandita saat melihat anak dan istrinya terbawa arus, ia membuang mesin sainsaw yang ia pikul lalu mengejar istri dan anaknya, namun naas, ia juga tenggelam terbawa arus.

Personel gabungan yang turun melakukan pencarian berhasil menemukan I Wayan Agus Pradita pada pukul 17.00 wita namun dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi ia menyeberang. Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Toili, Iptu Chandra.

“Iya betul, kami bersama personel TNI dan warga melakukan pencarian hingga akhirnya korban I Wayan Agus Pradita ditemukan di sungai dengan posisi mengambang telungkup di atas air namun dalam keadaan meninggal dunia” sebut Candra membenarkan.

Korban juga kata Chandra sempat dilarikan ke Puskesmas Toili II dan oleh pihak medis menyakinkan bahwa korban telah meninggal.

Saat ini tim gabungan SAR, TNI, Polri dibantu masyarakat setempat masih melakukan proses pencarian terhadap dua korban lainnya. (hr/ns)

Komentar