Satpolair Polres Kepulauan Seribu Bagi-bagi Masker ke Nelayan

Gambar Gravatar
September 3, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu bagikan masker ke nelayan yang sedang melaut di Teluk Jakarta, Kamis (03/09/2020).

“Disela kegiatan rutin patroli perairan di wilayah, kami sempatkan menghampiri para nelayan yang sedang melaut untuk mencari ikan,” ucap IPDA Sutarna selaku Kepala Unit Patroli Satuan Polisi Perairan (Polair) Polres Kepulauan Seribu.

“Kami hampiri para nelayan, kami imbau agar menerapkan protokol kesehatan dan kami bagikan masker dan kami langsung pasangkan,” imbuh Sutarna.

Menggunakan Kapal Patroli KP-VII-40-203 Satpolair melakukan patroli perairan di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu untuk menjaga keamanan dan ketertiban perairan dan memberikan bantuan Search and Rescue (SAR) bila ada permasalahan.

Perlu diketahui, kegiatan Patroli perairan dan sambang nelayan dilakukan oleh Satpolair Polres Kepulauan Seribu selama masa pandemi bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga nelayan terkait protokol kesehatan yang tidak tersentuh oleh instansi lain seperti di daratan.

“Sambang dan sosialisasi serta pemberian masker di masa pandemi covid-19 ini sebagai upaya edukasi dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” terang Sutarna.

Sementara Kepala Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa kegiatan anggotanya adalah tugas Satpolair menjaga Keamanan dan Ketertiban serta memberikan bantuan SAR bila ada permasalahan di laut,

Dan sosialisasi protokol kesehatan serta pemberian masker kepada nelayan adalah upaya menekan dan mencegah penyebaran covid-19. (ED/NS)

Satpolair Polres Kepulauan Seribu Pasangkan masker ke nelayan
Satpolair Polres Kepulauan Seribu pasangkan masker ke nelayan

Komentar