Satpol PP Jakut Tindak Bangunan Tak Berijin di Pademangan

Gambar Gravatar
November 27, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) No 7 Tahun 2010 tentang tata cara membangun diwilayah DKI Jakarta dan Pergub DKI Jakarta Nomor 128 tahun 2012 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Pademangan Kota Administrasi Jakarta Utara dibantu melakukan pembongkaran terhadap kegiatan membangun yang melanggar Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jl. Ampera VII RW 09, Jumat (27/11/2020).

Menurut Komandan Satpol PP (Manpol) Kecamatan Pademangan Yusda, pembongkaran dilakukan lantaran pemilik bangunan tak mengantongi IMB sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sesuai dengan perintah, kami melakukan pembongkaran terhadap kegiatan membangun tiga lantai ini yang sebelumnya telah dilakukan rekomendasi tehknis (Rekmtek) oleh Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (Sudin CKTRP) Jakarta Utara,” terangnya.

Yusda menegaskan, pihaknya akan melakukan penindakan sesuai dengan rekomtek yang dikeluarkan oleh Sudin CKTRP Jakarta Utara agar memberika efek jera terhadap pelanggar Perda.

“Pembongkaran ini dharapkan dapat menjadi contoh bagi warga lainya untuk mentaati peraturan yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta. Sebelum membangun masyarakat agar mengajukan ijin agar tidak tidak ditindak. Kami tidak mentolelir  semua pelanggar Perda,” tegasnya.

Yusda juga menyayangkan pemilik yang memulai pembangunan disaat masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Pemprov DKI Jakarta dan para pekerja tidak mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan peraturan. (ED/NS)

 

Komentar