Saluran Air Sempit, Tokoh Masyarakat RW 05 Semper Barat Ngadu Ke DPRD

Gambar Gravatar
Agustus 19, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Warga di RW 05 Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara berharap saluran dilingkungannya diperbaiki. Keluhan warga tersebut disampaikan kepada Anggota DPRD DKI Komisi D, Hj Neneng Hasanah saat menggelar reses ke dua di RT 08/05, Kelurahan Semper Barat, Rabu (19/08/2020).

“Salah satu saluran dilingkungan kami saat ini sangat sempit dan tertutup rapat sehingga sulit untuk di bersihkan dan dikeruk,” keluh H. Mansyur salah satu Tokoh Masyarakat RW 05 Semper Barat.

Ia pun berharap dengan adanya reses ini keluhan yang disampaikan kepada anggota DPRD DKI Jakarta dapat segera direalisasikan sehingga air dapat mengalir dengan lancar.

“Kalau saya boleh mengusulkan, lebih baik saluran air tersebut dibuat di tengah jalan sehingga mudah dikeruk ataupun dibersihkan,” imbuhnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, Politisi Partai Demokrat Hj. Neneng Hasanah meminta unit terkait dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara segera merealisasikan keinginan warga ini.

“Mumpung disini sudah ada yang menangani saya harap dapat segera diperbaiki,” pintanya.

Pada kesempatan reses itu, Hj Neneng juga meminta masyarakat agar menyampaikan segala keluhan yang terjadi dilingkungan masing-masing.

“Nantinya keluhan dan aspirasi masyarakat akan kami bawa ke Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta agar dilakukan pembahasan dan tindak lanjut dengan melibatkan Pemprov DKI Jakarta,” tandasnya.

Sementara itu, menanggapi keluhan warga tersebut, Kasatpel Sudin Sumber Daya Air Kecamatan Cilincing Tjahyono Budi berjanji akan membuat catatan khusus untuk tindak lanjut pembangunan saluran tersebut. (ED/NS)

Komentar