Resmikan Gardu, Ketua FBR 0144 Komitmen Jaga Kamtibmas Wilayah

Gambar Gravatar
Oktober 19, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Forum Betawi Rempuk (FBR) 0144 Bintang Muara Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, meresmikan Gardu, Minggu malam (18/10/2020). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum FBR KH. Lutfi Hakim.

KH. Lutfi Hakim mengapresi peresmian Gardu 0144 Bintang Muara. Menurutnya dengan adanya Gradu ini dapat menjadi tempat untuk menjalin silaturahmi antar anggota.

Senada disampaikan Ketua Gardu 0144 Bintang Muara Kelurahan Pluit, H. Diding Setiawan. Ia berharap dengan berdirinya gardu ini dapat memberikan rasa aman bagi warga sekitar khususnya RW 07 Kelurahan Pluit.

“Awalnya warga merasa ketar-ketir karena salah menilai. Justru dengan hadirnya gardu 044 ini lami berkomitmen untuk menjaga lingkungan agar aman, tertib dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu kata H. Disding, adanya gardu bertujuan menjadi tempat para anggota untuk saling bertukar fikiran melalui diskusi dan memecahkan setiap persoalan diwilayah Pluit.

“Bagi para anggota FBR, mari bersama-sama menjaga nama baik FBR agar kedepan lebih solid dan bermanfaat bagi orang banyak,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Korwil FBR Jakarta Utara Ustadz Ali berpesan kepada seluruh anggota agar gardu dimanfaatkan untuk mencari solusi disetiap persoalan diwilayah masing-masing.

“Gardu ini adalah rumah bagi anggota, maka dari itu saya berharap agar setiap persoalan diwilayah dapat diselesaikan dengan baik dirumah (Gardu) ini. Jangan saling menyalahkan atar gardu lainya karena syogyanya kita semua adalah saudara,” kata Ustadz Ali.

Ditempat yang sama, dilakukan pemberian Surat Keputusan (SK) oleh perwakilan Korwil FBR Jakarta Utara Ustadz Ali kepada Ketua Gardu 014 H. Diding Setiawan disaksikan oleh Ketua Umum FBR KH. Lutfi Hakim. (ED/NS)

Komentar