Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Digelar di Desa Lamatti Riaja Sinjai

Gambar Gravatar
September 10, 2020-Regional

Sinjai Sulsel, Nasional.id – Sosialisasi Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Kementrian PUPR Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang digelar di Dusun Hilalang, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupodo, Kabupaten Sinjai, Selasa 8 September 2020.

Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain, Satker Operasi dan Pemeliharaan P-J Provinsi Sulsel, Rifqi Ansari S.T, Kades Lamatti Riaja, A. Mappaware S.T dan Penyuluh pertanian, Muslimin S.p serta beberapa perwakilan masyarakat.

Sosialisasi ini membahas rencana pembangunan irigasi persawahan yang meliputi sekitar kurang lebih 100 HA.

Anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan irigasi tersebut sebesar 195 juta rupaih dana tersebut bersumber dari anggaran APBN.

“Pembangunan irigasi ini telah lama dinantikan oleh masyarakat dan sudah tiga tahun berturut turut kami usulkan dalam Musrenbang, dan Alhamdulillah sudah dapat terlaksana tahun ini,” ucap Kades Lamatti Riaja, A. Mappaware kepada nasional.id usai oertemuan tersebut.

A. Mappaware bersama masyarakat yang hadir pada kegiatan itu juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada dinas terkait atas realisasi pembangunan irigasi tersebut.

Laporan: Wawan
Editor: Heri

Komentar