Sampah Berserakan di Tengah Kota Raha, Pemerintah Diminta Bertindak

Gambar Gravatar
Oktober 18, 2020-Regional

Sampah Berserakan di Tengah kota

Nasional.id, Muna Sultra – Berhamburnya sampah tidak pada tempatnya membuat kabar miring mulai mencuat di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pasalnya oknum warga Kota Raha yang sudah disediakan bak penampungan sampah oleh pemerintah daerah, seakan tak tahu cara membuang sampah dengan benar.

Bagaimana tidak, sampah berhamburan di salah satu jalan di dalam Kota Raha padahal di jalan tersebut yang tidak jauh dari pusat perkantoran di Kota Raha, telah disediakan bak penampungan sampah.

Kepada nasional.id, beberapa warga yang biasa melintas di jalan tersebut mengaku terganggu dengan pemandangan sampah berserakan ditambah bau busuk dari sampah tersebut yang sangat menyengat.

Untuk itu, warga meminta pemerintah daerah melalui intansi terkait memberikan peraturan tegas terhadap warga yang tidak tahu cara buang sampah dengan benar agar pemandangan Kota Raha bebas dari sampah.

“harus diberikan sanksi supaya warga bisa belajar cara buang sampah dengan benar” ujar beberapa warga, Minggu (18/10/2020)

Sampah berserakan di tengah kota
Laporan : Ardian
Editor: Heri

 

Komentar