Masuk Daftar 10 Calon Bupati Terkaya, Andi Utta Diterpa isu Miring, ini Kata Ketua Timnya

Gambar Gravatar
Oktober 29, 2020-Regional

Masuk daftar 10 calon bupati terkaya

Nasional.id – Pasangan calon Bupati Bulukumba nomor urut 4, Andi Muchtar Ali Yusuf – H. Edy Manaf, diterpa isu tak sedap. Ia dituding akan membeli suara pada Pilkada Bulukumba yang akan digelar Desember mendatang.

Tudingan itu muncul dari oknum yang tidak bertanggung jawab setelah pasangan bertagline ‘Dikerja Bukan Dicerita’ itu, masuk dalam daftar 10 calon bupati terkaya di Indonesia.

Tudingan itupun langsung viral di media sosial dan memaksa H. Patudangi Asis ketua tim pasangan Andi Muchtar Ali Yusuf, angkat bicara.

Patudangi menyebut bahwa meskipun Andi Muhtar Ali Yusuf masuk dalam daftar 10 calon bupati terkaya, bahkan diposisi teratas, namun Andi Muchtar tidak akan melakukan transaksional untuk merebut hati pemilih agar menjadi pemenang.

“Karena Andi Utta (sapaan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf) memandang kotor jika suara pemilih harus dibeli,” tegas H. Patudangi kepada nasional.id melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (29/10).

“Transaksional untuk menjadi pemenang adalah cara kotor dan menjadi problem besar jika seorang bupati yang punya keinginan membangun wilayahnya. Sebagai seorang pengusaha sudah pasti diluar konsep pemikiran Andi Utta, karena hal seperti itu tidak menguntungkan jika kelak menjadi pemenang” imbuh dia.

“Andi Utta memandang Kontestasi Pilkada  adalah bagian dari proses pembelajaran politik terhadap rakyat agar bupati terpilih mampu membawa perubahan kehidupan masyarakat bukan pemimpin yang bermental Korupsi” jelasnya.

“Meski demikian, bukan berarti Andi Utta tidak melihat pentingnya pembiayaan Tim pemenangan dalam bekerja, justru tim harus disolidkan dengan membiayai kegiatanya yang telah menjadi perencanaan kegiatan tim pemenangan,” pungkas H. Patudangi.

Sementara itu, Andi Utta pada beberapa kesempatan menyatakan maju di Pilkada Bulukumba dengan niat membangun kampung halaman. Selama 8 bulan melakukan kampanye hingga pelosok, Andi Utta semakin yakin akan merubah ekonomi warga dengan program yang dibutuhkan dan penting bagi masyarakat.

“Saya kembali ke sini tak punya kepentingan selain membangun ekonomi kita (Bulukumba). Kalau saya cari hidup (uang), alhamdulillah bagi sudah cukup,” ujar Andi Utta.

Memang berdasarkan laporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN), Andi Utta merupakan calon Bupati dengan kekayaan tertinggi se-Indonesia. Andi Utta memiliki kekayaan dan aset senilai Rp287,55 miliar. (Air/ns)

Komentar