Keliling Jabar Pakai Sepeda, Abah Opik Kampanyekan ProKes

Gambar Gravatar
September 10, 2020-Regional

Kuningan, Nasional.id – Puluhan Personil Polres Kuningan melakukan pengawalan kepada Abah Opik yang sedang melakukan Gowes Keliling Jawa Barat (Jabar) dalam Rangka Sosialiasi AKB, New Normal dan Protokol Kesehatan.

Abah Opik sendiri merupakan pencinta Gowes atau Onthelis dengan sukarela melakukan sosialisasi bahaya Covid -19 sekaligus mengakampanyekan protokol kesehatan.

Kabarnya Abah Opik yang berasal dari Buah Batu Bandung itu, dilepas oleh Kapolda Jawa Barat untuk melakukan perjalanan keliling Jawa Barat.

Dan hari ini Kamis (10/09) merupakan hari ke 8 dia berkeliling dan tiba di Kabupaten Kuningan, Jabar.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman SD Malik, menyambut kedatangan Abah Opik di Mapolres Kuningan
Personel Polres Kuningan bersama Abah Opik

Pengawalan dari anggota sendiri dilakukan sejak pintu masuk Kuningan yaitu Sampora kemudian menuju Jalaksana, Cirendang dan Mapolres Kuningan.

Usai dari Mapolres Kuningan perjalanan dilanjutkan ke Taman Kota hingga ke Darma, dan usai keluar dari perbatasan kuningan, Abah Opik melanjutkan perjalanan kearah Cikijing.

Sebelum meninggalkan Polres Kuningan, Kapolres Kuningan AKBP. Lukman Syafri Dandel Malik menyampaikan ke Abah Opik agar dalam kampanye yang dilakukan lebih mengingatkan warga kuningan untuk selalu menaati 3 M yaknk Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak.

“Bantu kita sosialiasikan ke warga, baik di Kuningan dan selama dalam perjalanan keliling Jawa Barat,” ujar Lukman.

Lukman sendiri mengapresiasi dengan sosok Abah Opik yang sudah berusia cukup rentan diusia 53 tahun masih berjiwa social dengan mengeliling Jawa Barat menggunakan sepeda demi mengkampanyekan protokol kesehatan.

“Saya salut dengan orang seperti ini. Dan ini patut dicontoh. Dan kita harusnya malu masih ada saja masyarkat yang melanggar protokol kesehatan,” kata Lukman.

Sementara Abah Opik sendiri mengaku dia dengan sukarela mengeliling Jawa Barat untuk Negara ini tak kunjung landai.(red).

 

 

Komentar