Kampus Stisipol dan 7 Unit Rumah di Palu Sulteng Ludes Terbakar

Gambar Gravatar
Agustus 31, 2020-Regional

Nasional.id, Palu, Sulteng – Kebakaran hebat terjadi di depan Rumah Sakit Bhayangkara Palu, tepatnya di Jalan Suharso, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin malam (31/08/2020) sekira puku 19.40 WITA.

Kampus Stisipol dan tujuh unit rumah milik warga dilaporkan ludes terbakar pada peristiwa itu.

Delapan unit armada pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi,, kewalahan menjinakkan si jago merah, lantaran saat kejadian, angin berhembus kencang sehingga api dengan cepat berkobar.

Begitu pun dengan banyaknya warga yang turun menyaksikan kejadian tersebut membuat pemadam kebakaran kesulitan memadamkan api. Api baru berhasil dipadamakan setelah lebih dua jam bergejolak melalap rumah dan kampus.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada insiden itu. Para pasien rumah sakit yang berada pada bagian instalasi gawat darurat langsung dievakuasi ke tempat yang aman.

Warga menduga, api bermula dari salah satu rumah warga yang terbakar namun kencangnya tiupan angin serta banyaknya warga yang turun menyaksikan insiden itu, membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan menjinakkan si jago merah.

Kapolres Palu AKBP Riza Feisal mengatakan hingga saat ini pihaknya belum mengetahui total kerugian korban namun menurut laporan yang ia terima sebanyak 7 unit rumah warga ludes terbakar.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, 7 rumah warga serta kampus Stisipol ludes terbakar. Kita berupaya agar api tidak menjalar masuk ke rumah sakit,” sebut Kapolres. (hs/ns)

Komentar