Jalan Penghubung Muna dan Buton Tengah yang Diblokade Warga, Telah Dibuka

Gambar Gravatar
Agustus 22, 2020-Regional

Nasional.id, Muna, Sultra – Blokade jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Muna dan Kabupaten Buton Tengah hingga ke Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara (sultra), akhirnya dibuka.

Jalanan yang terletak Desa Laiba, Kecamatan Kabawo hingga Desa Wakumoro, Kecamatan Parigi Kabupaten Muna tersebut beberapa waktu lalu diblokade oleh beberapa penggiat sosial yang merasa geram lantaran jalanan tersebut tak kunjung diperbaiki.

Pasca dibukanya kembali jalan provinsi yang sempat diblokir oleh Gerakan Masyarakat (GERMAS), arus lalu lintas sudah kembali lancar sebagaimana biasanya.

Blokir yang dilakukan oleh GERMAS dibuka langsung setelah Bupati Muna LM RUSMAN EMBA datang menemui dan mendengar langsung keluhan para pendemo kala itu, (16/08/2020)

Hal tersebut membuat para pengguna jalan, khususnya supir truck pengangkut barang dan supir angkutan umum merasa lega ketika hendak melewati jalan provinsi yang berada di kecamatan Kabawo, kKabupaten Muna itu.

Pasalnya mereka sudah tidak bingung mencari jalan alternatif agar tepat waktu sampai ditujuan.

Darman, seorang supir truck mengatakan sangat senang karena Bupati Muna sangat peduli terhadap kondisi kami yang sehari-hari mencari nafkah melewati jalur yang diblokir tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena sekarang sudah tidak ada lagi pemblokiran jalan” ujarnya dengan raut wajah gembira Sabtu (22/08/2020).

Laporan : Ardian

Komentar