Ingin merawat bayi hasil hubungan gelapnya, AC Karang cerita: dapat Bayi di Tong Sampah

Gambar Gravatar
Januari 20, 2021-Regional

Nasional.id – Seorang pria berinisial AC asal Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (Kaltara), membuat laporan polisi terkait penemuan bayi di tong sampah.

Laporan itu langsung ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. Usut punya usut, bayi tersebut ternyata anak kandungnya sendiri hasil hubungan gelapnya dengan pacarnya.

Dia pun terpaksa diringkus dan diamankan petugas kepolisian resort Bulungan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro melalui, Kaurbinops Reskrim, Ipda Bernard saat dihubungi wartawan Selasa (19/1/2021), membenarkan hal itu.

“Iya hari Minggu 17 Januari, orang ini (AC) buat laporan ke kami telah menemukan bayi di tong sampah, saat diselidiki ternyata bayi itu anaknya sendiri hasil hubungannya dengan pacarnya,” jelas Bernard

Kepada polisi, lanjut Bernard, AC terpaksa mengarang cerita palsu itu lantaran dirinya malu memiliki anak hasil hubungan diluar nikah.

“Yang bersangkutan ini (AC) malu punya anak di luar nikah, jadi dia sengaja berbohong kalau bayi itu dia dapat di tong sampah, dia berniat merawat bayi itu,” sambungnya.

Dalam laporan palsunya, AC mengatakan bahwa saat menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki itu terdapat pesan di selembar kertas yang bertuliskan “Buat orang yang telah menemukan anakku, tolong dirawat, maaf q (aku) melakukan ini karena q (aku) tidak punya apa-apa dan siapa-siapa,”.

Bernard menerangkan, niat membuat laporan palsu itu muncul dari dirinya sendiri tanpa diketahui pacar yang sekaligus ibu dari bayi tersebut.

“Saat ini kami masih terus menyelidiki dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Ya kalau terbukti membuat laporan palsu, kita kenakan pasal 242 dan ancaman hukumannya, pidana 1 tahun 6 bulan penjara,” pungkas Bernard. (**/ns)