Hari Ke 11 Ops Zebra, Satlantas Polres Sinjai Bagi-bagi Sembako

Gambar Gravatar
Kamis, 05 Nov 2020, 3: 13 pm-Regional

Nasional.id – Satlantas Polres Sinjai datangi rumah warga satu persatu di Keluarahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis pagi (05/11/2020).

Mereka mengunjungi rumah warga sembari membagi bagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai AKP H. Abd. Rahim,

Kepada nasional.id, Abd. Rahman mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19 ini.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai rangkaian operasi zebra yang digelar untuk hari ke sebelas.

Karena tahun ini operasi zebra digelar berbeda dengan tahun tahun sebelumnya dimana tahun ini dilaksanakan kegiatan simpatik dengan mengunjungi warga kurang mampu untuk diberikan sembako.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” ucap Abd Rahman.

Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan yang ditemui secara terpisah mengatakan bahwa sesuai Instruksi Kapolri, pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini dilakukan secara simpatik, mengingat kondisi Masyarakat masih di tengah Pandemi Covid-19.

“Operasi Zebra tahun ini berbeda karena dilakukan pada masa pendemi Covid-19. Kali ini, sifatnya preemtif dan preventif sesuai dengan intruksi Kapolri. Selain itu, melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama- sama menciptakan Kamtibcar Lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena dimasa pandemi Covid-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya. (Air/Ns)

 

Satlantas Polres Sinjai

 

Komentar