Gadis Cantik ini Menikah dengan Mahar Rp1.000, Warga Net Heboh

Gambar Gravatar
Juli 26, 2020-Regional

Nasional.id – Seorang gadis berparas cantik warga Lingkungan Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, kota Mataram, membuat heboh warga net setelah mahar pernikahannya terungkap di media sosial.

Gadis berusia 22 tahun tersebut bernama Widyawati, ia dipinang oleh seorang pemuda ganteng asal Dusun Tongkek, Desa Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, bernama Pahrurrozi (24) dengan maskawin uang tunai seribu rupiah.

Saat ditanya wartawan, gadis yang senang disapa Widya itu mengatakan bahwa mahar tersebut adalah permintaannya sendiri karena ia tidak ingin memberatkan calon suaminya dengan uang mahar.

“Iya, saya yang minta mahar segitu (seribu rupiah), saya ikhlas kok, karen tidak ingin nyusahin calon suami,” ucap Widya sembari tersenyum.

Selain itu, gadis berkulit putih ini juga mengatakan bahwa mahar Rp1.000 memang ikrarnya sejak dulu bahwa kelak ia tidak akan mempersulit calon suaminya dengan uang mahar yang berbelit belit.

Apalagi pria yang telah resmi menjadi suaminya ini adalah pujaan hatinya sejak dua tahun silam.

Proses ijab kabul kedua pasangan romantis ini berlangsung dengan khidmat Jumat kemarin (24/07/2020) meski pandemi corona belum usai dan tentunya sesuai dengan protokol kesehatan dan tanpa melaksanakan adat nyongkolan.

Kepala Dusun Tongkek, Zulkarnain yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa kedua pasangan tersebut menikah dengan mahar 1.000 rupiah. “Iya, mempelai wanita yang minta mahar segitu dan disetujui keluarganya. Ijab kabulnya Jumat sore kemarin,” jelas Zulkarnain Sabtu (25/07). (red)

Komentar