Di Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Muna Terima Piagam Penghargaan

Gambar Gravatar
Agustus 18, 2020-Regional

Nasional.id, Muna, Sultra – Pada momen perayaan HUT Republik indonesia, Bupati Muna LM Rusman Emba mendapat penghargaan yang dianugerahkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Muna atas prestasi terhadap daerah yang melebihi target sensus penduduk online yang dilaksanakan pada 15 februari – 20 Mei 2020 kala itu.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPS, Ir. Kadir Pua kepada LM Rusman Emba usai penurunan bendera merah putih Senin kemarin (17/08/2020) di kantor bupati.

Pada kesempatan itu, Kadir Pua menerangkan bahwa kelanjutan sensus penduduk online, BPS Muna bakal melakukan sensus penduduk offline dengan metode drop out pickup pada 1 hingga 30 september mendatang.

“Petugas BPS Muna akan mendatangi rumah yang belum melakukan sensus online untuk melakukan pengisian kusioner. Dengan begitu semua penduduk akan terdata” ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa target utama sensus penduduk online di Kabupaten Muna sebesar 3.460 namun jumlahnya menyentuh 7.900 maka dengan fakta itu BPS RI memberi penghargaan kepada Kabupaten Muna.

Laporan : Ardian

 

Komentar