Bocah 14 Tahun di Sulbar Tewas Diterkam Buaya, Begini Kronologinya

Gambar Gravatar
Minggu, 09 Mei 2021, 10: 49 pm-Regional

Nasional.id – Seorang bocah pria berusia 14 tahun warga Desa Polongaan, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), tewas diterkam buaya, Minggu (9/5/21).

Bocah malang tersebut bernama Juliandre Vaso dan akrab disapa Kevin, dia diterkam buaya saat sedang mencari kangkung bersama teman temannya di kanal pembuangan perkebunan kelapa sawit di Tobadak.

Informasi yang dihimpun, Kevin berangkat dari Desa Polongaan bersama teman temannya sekitar 20 orang menuju lokasi rawa rawa tersebut untuk mencari kangkung.

Saat mencari, tiba tiba Kevin ditarik buaya masuk ke dalam air. Sekitar 15 menit kemudian, korban muncul ke permukaan namun masih dalam cengkraman lalu menghilang.

Sekitar 30 menit kemudian korban muncul lagi dan masih dalam cengkraman buaya, lutut korban dalam posisi digigit oleh reptil ganas tersebut. Teman korban mencoba menolong namun buaya tersebut langsung balik badan kemudian pergi membawa korban.

Tim SAR dari BPBD Kabupaten Mamuju dibantu masyarakat setempat turun dan berhasil mengevakuasi mayat korban. Saat ini mayat korban disemayamkan di rumah duka menanti proses pemakaman.

Anggota Tagana BPBD Mamuju Tengah, Rusno, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan hal itu. “Iya korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban diambila pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelas Rusno. (*)