Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Masker Secara Door To Door

Gambar Gravatar
Minggu, 13 Sep 2020, 9: 55 pm-News
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Polsek Kepulauan Seribu Selatan sebar masker ke warga masyarakat di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (13/09/2020). Pembagian masker ini meyrpakan tindak lanjut perintah Kapolres Kepulauan Seribu.

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dipimpin langsung oleh Ka polsek Kepulauan Seribu Selatan, AKP Agung Ardiansyah.

“Pembagian masker dilakukan dengan cara Door to Door kepada warga masyarakat dan wisatawan yang ada di tiga kelurahan dibarengi dengan penyampaian imbauan penerapan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan),” terang Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah

Kapolsek memimpin pembagian masker di Kelurahan Pulau Tidung, sedangkan di Kelurahan Pulau Pari dan Pulau Untung Jawa dipimpin oleh para Kepala Polisi Subsektor (Kapolsubsektor) didampingi Bhabinkamtibmasnya.

“Kita lakukan pembagian masker kepada masyarakat sebagai upaya edukasi dan menekan serta mencegah penyebaran covid-19,”tutur AKP Agung.

Terdata jumlah masker yang telah dibagikan sejumlah 1.201 masker kepada warga masyarakat di Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang dan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

“Pembagian masker ini merupakan kampanye dan cara yang tepat untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pola hidup baru saat beraktifitas di luar rumah. Bila kebiasaan hidup baru masyarakat sudah benar-benar terealisasi secara massif, kita optimis mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” ujar dia.

Selanjutnya Agung menegaskan, bahwa dimasa pandemi ini masyarakat wajib menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker.

“Jadikan masker sebagai pelindung diri dan sebagai gaya hidup menuju masa adaptasi kebiasaan baru atau normal baru,” tandasnya. (ED/NS)

Komentar