Polsek Kawasan Sunda Kelapa Tindak 4 Pelaku pungli Parkir di Pelabuhan Muara Angke

Gambar Gravatar
Jumat, 15 Jan 2021, 7: 30 pm-News

Nasional.id, Jakarta – Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa dipimpin AKP Ikrom Baihaki, mengamankan 4 orang pria inisial N (63), Ar (59), Sa, (48), dan Nw (45). Mereka diduga telah melakukan pungli parkir di Pelabuhan Perikanan Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara, saat malam pergantian tahun baru 2020 – 2021, lalu.

Hal itu disampaikan oleh Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Slamet Riyanto kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (15/1/21).

“Awalnya kita dapat informasi masuk tentang adanya praktek pungli parkir di lokasi tersebut, segera saya perintahkan Unit Reskrim mengecek ke lokasi” terang Slamet.

Selanjutnya tim berhasil mengamankan 4 orang tersebut di 2 lokasi berbeda bersama barang bukti uang tunai Rp435 ribu.

“Mereka merupakan warga sekitar yang memanfaatkan moment tersebut untuk mencari keuntungan pribadi” imbuh Slamet.

Berdasarkan pengakuan tersangka sambung Slamet, sebelumnya mereka sudah minta ijin ke pengelola yang punya lahan tersebut.

“Sebenarnya ada untungnya juga dengan keberadaan mereka, karena parkiran jadi rapi dan teratur dan tidak ada macet. Cuma salahnya terkesan ada pemaksaan saja dalam mengutip biaya parkir disana” beber Slamet.

Saat ini kata dia sudah tidak ada lagi yang meminta parkir disana dan ke 4 pelaku tersebut juga sudah dilepas.

“Kita kasih imbauan dan surat pernyataan ke mereka agar tidak mengulangi lagi”kata dia.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kawasan Sunda Kelapa Akp Ikrom Baihaki menyampaikan hal yang senada dengan Kapolsek.

Ia mengatakan dari 4 orang yang di amankan, yang 2 orang memang tukang parkir disana, kemudian yang 2 lagi tukang parkir dadakan yang memanfaatkan moment malam pergantian tahun baru tersebut.

“Malam itu juga kita amankan mereka,dan keesokan harinya kita lepas dengan memberikan himbauan ke mereka dan juga surat pernyataan yang di tandatangani oleh mereka”jelasnya. (Ar/Ns)

 

Komentar