Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2020

Gambar Gravatar
Senin, 09 Nov 2020, 4: 58 pm-News

Nasional.id – Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan pimpin latihan Pra Operasi Sikat Lipu 2020 yang digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Senin (9/11/20).

Kepada wartawan Kapolres mengatakan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan teknis dan taktis pada saat pelaksanaan operasi kepolisian Sikat Lipu 2020

Di wilayah hukum Polres Sinjai yang rencananya akan dilaksanakan selama 20 hari terhitung hari ini 09 November hingga 28 November 2020 dengan mengedepankan fungsi Reskrim didukung fungsi yang lain.

“Selain itu, kegiatan ini juga adalah untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan operasi dilapangan, dan semuanya saling mendukung. Dan tujuan diadakan operasi ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan melakukan pengungkapan kasus-kasus curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya, baik pelaku, sindikat, penadah selama berlangsungnya operasi diseluruh wilayah hukum Polres Sinjai,” ucap Kapolres.

“Operasi Sikat ini untuk menekan, mengungkap kasus yang terjadi dan menanggulangi kejahatan curas dan curat serta curanmor begitu pun dengan kejahatan lainnya, dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum didukung kegiatan intelijen, dan kegiatan preventif dalam rangka menciptakan rasa aman serta memelihara situasi kamtibmas agar tetap kondusif,” imbuhnya.

Ia berharap agar personel dalam pelaksanaannya betul-betul melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mengungkap TO maupun Non TO dan hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra polri di tengah masyarakat selama pelaksanaan operasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan pemateri dimulai oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Amran, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Sinjai Ipda Yantar, SH, Kaur Bin Ops Sat Intelkam Polres Sinjai Ipda Alfian Mahajir, SH dan terakhir Kasat Sabhara Polres Sinjai Akp La Ode Rahmad, SE. (Air/ns)

 

 

 

Komentar