Polres Metro Jakut Amankan 155 Pelajar Yang Akan Ikut Demo Tolak Omnibus Law

Gambar Gravatar
Rabu, 14 Okt 2020, 3: 02 pm-News

Nasional.id, Jakarta – Polres Metro Jakarta Utara mengamankan 155 orang yang didominasi para pelajar, Selasa (13/10/2020).

Mereka akan berangkat ke Gedung DPR/MPR Jakarta dalam rangka aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law dari wilayah Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Sudjarwoko mengatakan, pelajar yang diamankan tersebut dua diantaranya adalah anak sekolah dasar (SD). Kemudian anak dibangku SMP sebanyak 11 pelajar, pelajar SMA 57 orang.

Kemudian anak putus sekolah 5 orang, mahasisa 4, karyawan/buruh 36 orang serta tuna karya (Pengangguran) 36 orang.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, para pelajar dan masyarakat sipil diamankan tersebut diminta melakukan protokol kesehatan yang meliputi mencuci tangan, memberikan masker kepada yang tidak menggunakan.

“Selain itu, ratusan peserta aksi tersebut juga dilakukan Rapid tes oleh Urkes serta dilakukan pendataan oleh piket Unit Reskrim,” ujarnya.

“Bahkan dari hasil rapid test yang dilakukan terdapat satu peserta aksi yang reaktif Covid-19,” terang Kombes Pol Sudjarwoko.

Usai dilakukan pendataan dan rapid tes para peserta aksi demo dilakukan pemanggilan kepada keluarga untuk dipulangkan kerumah masing-masing. ED/NS

Komentar