Pohon Tumbang Timpa 20 Orang Petani 4 Tewas, ini Identitas Korban

Gambar Gravatar
Oktober 2, 2020-News

Mempawah Kalbar – Empat orang petani warga Dusun Tikalong, Desa Ansiap, Kecamatan Sadaning, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat (Kalbar), tewas tertimpa pohon Tumbang, Kamis kemarin (1/18/2020).

Keempat korban masing masing bernama Matius Domi (44), Agustina (21), Missia Eli Alina (46) dan Krismonika (25).

Informasi yang berhasil dihimpun nasional.id, keempat korban tergabung dalam kelompok tani Kuranyi Batu.

Dan pada hari itu mereka sedang bergotong royong menanam padi di lahan milik Theopilus Rupinus di Hutan Sekek Udas tepatnya di Dusun Tikalong, Desa Ansiap.

Setelah makan siang dan beristerahat, mereka melanjutkan bercocok tanam namun lokasi tersebut diguyur hujan disertai angin kencang.

Mereka lalu mendirikan dua buah tenda untuk berteduh.

Tenda pertama yang berjarak sekitar 20 meter dari pohon, diisi sekitar 20 orang sedangkan tenda kedua yang jaraknya jauh dari pohon hanya diisi empat orang.

Tiba tiba salah satu pohon yang sudah mati, tumbang dan menimpa tenda yang dihuni 20 orang hingga mengakibatkan tiga orang petani meninggal dilokasi kejadian, satu meninggal saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, melalui Paur Humas Polres Mempawah, Bripka Susworo saat dikonfirmasi wartawan membenarkan insiden tersebut.

Susworo mengatakan bahwa pohon tersebut adalah jenis kayu malaban berdiameter 30 cm dan panjang lebih dari 30 meter. Pohon tersebut tumbang dan menimpa petani yang berteduh dalam tenda yang mengakibatkan empat orang tewas.

“Matius Nomi tertimpa pada bagian leher, Krismonika, Agustina dan Missia Eli Alina tertimpa pada bagian kepala. Keempatnya tewas, tiga meninggal di TKP satu meninggal saat dalam perjalanan ke Puskesmas,” pungkas Susworo. (hs/ns).

Komentar