Perusahaan Seluler Manfaatkan Trotoar Jadi Lahan Parkir, Kasatpol PP Papanggo Ancam Bongkar

Gambar Gravatar
Agustus 12, 2020-News

Jakarta – Di Jakarta, trotoar yang seharusnya berfungsi untuk pejalan kaki, kadang dimanfaatkan oleh para pengusaha menjadi lahan parkir karyawan dan konsumennya.

Salah satunya terlihat di Jalan Metro Kencana Papanggo Tanjung Priok Jakarta Utara, tepat di depan gedung sebuah perusahaan marketing seluler, Rabu (12/8/20).

Sepeda motor yang parkir pun merupakan milik para karyawan perusahaan tersebut.

Ketika disambangi Kepala Satpol PP Kelurahan Papanggo, Anshar, salah seorang perwakilan perusahaan mengaku jika tempat parkir ilegal tersebut sudah lama dimanfaatkan para karyawan.

“Ini (tempat parkir) sudah lama, mengapa baru sekarang dipermasalahkan. Nanti saya akan koordinasi dengan atasan, bagaimana langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kelurahan Papanggo, Anshar mengatakan apa yang dilakukannya baru sebatas teguran lisan, agar pihak perusahaan menertibkan lahan parkir yang berada di depan kantor perusahaan.

“Kita lihat saja nanti, jika teguran ini tidak diindahkan kita akan beri tindakan tegas dengan menutup dan membongkar lahan parkir tersebut karena jelas melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang tertib trotoar,” tegasnya. (Ar/Ns)

Komentar