Parkir Liar Marak di Rusunawa Marunda, ini Kata Dishub

Gambar Gravatar
Senin, 31 Agu 2020, 10: 41 am-News
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Ratusan mobil berjejer memenuhi bahu jalan area Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Parkir liar yang memenuhi bahu jalan tersebut juga terkesan menganggu pengguna jalan.

Menurut Kepala Unit Pengelola Rusun (UPRS) Marunda, Ageng Darmintono pihaknya telah mengirimkan surat terhadap Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudin Hubtrans) Jakarta Utara.

“Kalau tidak salah dari data kita, punya penghuni rusun sekitar serutan lebih. Selebihnya tidak tau pemiliknya, karena parkir liar itu kan diluar area rusun jadi ranahnya Dishub,” ujar Ageng belum lama ini.

Menanggapi hal itu, Kepala Sudin Hubtrans Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak mengatakan, pihaknya telah pernah melakukan penindakan terhadap parkir liar tersebut.

“Memang parkirnya sudah lama, waktu saya masih di Jatibaru (Dinas Perhubungan DKI) pernah kami tindak namun ada protes daru pemilik kendaraan,” terang Harlem ketika dikonfirmasi Nasional.id, Senin (31/08/2020).

Menurut dia, Sudinhub hanya dapat melakukan tindakan penertiban parkir tidak untuk menyelesaikan permasalahan parkir liar. “Untuk penyelsaiannya kami sudah berkoordinasi dengan UPT Perparkiran Jakarta Utara dan tingkat wilayah,” terangnya.

Sementara untuk solusi terhadap parkir liar di Rusunawa Marunda kata Harlem, harus dikoordinasikan dengan baik, apalagi jika pemilik kendaraannya adalah penghuni rusun. Karena Kalau pemilik penghuni rusun mungkin ada juga syarat-syarat tertentu.

“Sedangkan untuk solusi lainnya nanti bagaimana dari Up Perparkiran saja, apakah berbayar atau on street atau ada lahan kosong yang bisa dimanfaatkan disekitar lokasi. Nanti akan kami koordinasikan,” tandasnya. (ED/NS).

Komentar