Yontaifib 1 Marinir Kerahkan Segala Upaya Cari Korban dan Puing Pesawat Sriwijaya Air

Gambar Gravatar
Januari 11, 2021-Nasional

Nasional.id, Jakarta – Memasuki hari ke- 3 jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ – 182, tim SAR gabungan Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Marinir dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) terus bergerak mencari korban dan puing pesawat.

Pantauan di lapangan pada Pagi ini ada 8 Tim penyelam yang terdiri dari 4 Tim penyelam Yontaifib 1 Mar dan 4 tim penyelam Denjaka yang diterjunkan dalam pencarian, Senin (11/01/2020)

Menurut Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir ( Danyontaifib 1 Mar) Letkol Mohammad Abdilah, M., Tr. Opsla bahwa hari ini akan dilaksanakan pencarian dengan tiga metode.

“Pencarian dengan metode circle, Metode kipas dan Metode sisir dengan titik kordinat yang sudah di tentukan” terangnya.

Kami bersama dengan tim gabungan Denjaka dikatakannya terus melakukan pencarian korban serta puing- puing pesawat Sriwijaya Air SJ – 182.

“Untuk diketahui penelusuran hari ini, tim sar gabungan Denjaka dan Yontaifib 1 Mar sudah menemukan indikasi posisi kotak hitam (blackbox) berada dengan menggunakan alat pinger finder yang di turunkan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT),
selanjutnya akan memetakan lokasi dan memberikan tanda-tanda medan untuk mempermudah tidakan lanjutan, ” ujar Danyontaifib 1 Mar.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).,  dan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M.,ikut meninjau proses pencarian korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ – 182 di Kepulauan Seribu. (Ar/Ns)

Komentar