Sabu Asal Nigeria Mendarat di Bandara Soetta, 1 Pelaku Ditembak Mati

Gambar Gravatar
Oktober 8, 2020-Kriminal, Nasional

Nasional.id – Barang haram narkotika masuk ke Indonesia seakan tiada habisnya. Jumat 2 Oktober 2020, Polisi dari Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kembali mengamankan 12 Kilogram Sabu asal Nigeria di Bandara Soekarno Hatta (Soetta)

Dua pelaku yang menjemput barang haram tersebut berhasil diamankan, sayangnya satu diantaranya terpaksa ditembak mati lantaran melawan petugas saat polisi melakukan pengembangan terhadap jaringan pelaku.

Keduanya adalah warga Aceh, berinisial EF (26 tahun) dan SZ (23 tahun). Kedua pelaku adalah jaringan international, barang haram tersebut dikirim dari Nigeria (Sabu asal Nigeria) yang diselundupkan ke Indonesia melalui pengiriman Cargo Bandara Soetta.

“SZ terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur (ditembak) lantaran melawan petugas saat dibawa menunjukkan rumah rekannya inisial A yang saat ini masih dalam pengejaran (buron),” ucap Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Krisno Holomoan Siregar, Rabu (7/10).

Untuk mengelabui petugas, pelaku mengemas barang haram tersebut ke dalam tabung besi filter oil. Namun berkat keuletan petugas akhirnya 12 kiilogram sabu tersebut berhasil diamankan. (hs/ns)

Komentar