Jumlah Jenazah Covid-19 di Pemakaman Macanda Gowa Terus Bertambah

Gambar Gravatar
Oktober 3, 2020-Nasional

Nasional.id – Jumlah jenazah covid yang dimakamkan di Pemakaman Macanda Jalan Teratai Indah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), terus bertambah.

Hal itu dikemukakan oleh Kasubbag Humas Polres Gowa AKP. M. Tambunan kepada wartawan Jumat kemarin 2 Oktober 2020.

“Hal ini menunjukkan bahwa Covid-19 bukanlah rekayasa karena berdasarkan data yang diterima dari anggota (Polisi) yang melakukan pengamanan di lokasi pemakaman, hingga Jumat 2 Oktober, jumlah jenazah yang dimakamkan di Macanda yang diduga terjangkit covid-19, mencapai 571 orang,” ucap Tambunan.

“Ini adalah fakta, dan kami harus merelease jumlah korban yang telah dimakamkan di Kabupaten Gowa, agar seluruh lapisan masyarakat tidak lagi menganggap remeh virus yang mematikan tersebut,” imbuhnya.

Adapun rincian jenazah yang dimakamkan di pemakaman Macanda yang diduga terjangkit Covid-19, terdiri dari laki laki 346 orang dan wanita 225 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 571 orang.

Dengan bertambahnya jumlah jenazah yang dimakamkan, Tambunan berharap agar seluruh lapisan masyarakat khususnya warga kabupaten Gowa dan secara umum masyarakat Sulawesi Selatan benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Agar penyebaran virus yang mematikan tersebut tidak terus meluas,” harap perwira berpangkat tiga balok itu.

“Marilah kita membiasakan diri untuk memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun demi keselamatan diri, keluarga maupun orang yang berada di sekitar kita,” tandasnya.

 

Jumlah Jenazah Covid
Sumber: Humas
Editor: Heri

Komentar