Nasdem Nilai Pemberlakuan Kembali Ganjil Genap Tak Efektif

Gambar Gravatar
Minggu, 06 Sep 2020, 6: 26 pm-News
Sebarkan

Nasdem

Nasional.id, Jakarta – Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Adrino menilai keputusan Pemprov DKI Jakarta melanjutkan penerapan ganjil genap di masa pandemi Covid-19, tidak efektif.

Bahkan menurut Wibi, penerapan ganjil genap tersebut akan menambah masalah baru.

“Nggak efektif dan dapat menimbulakan masalah baru karena orang-orang akan beralih ke transportasi umum,” ujar Wibi Kepada media, Minggu (06/09/2020).

Wibi mengatakan, dengan diberlakukannya kembali ganjil genap dapat menyulitkan masyarakat mencari nafkah.

Ia menyebutkan, penghentian ganjil genap hanya dilakukan dimasa pandemi covid-19 bukan untuk selamanya.

“Jadi yang kita minta ini kan bukan untuk selamanya. Tapi yang kita minta ini kan dalam kondisi seperti ini (pandemi),” terang Wibi.

Anggota DPRD Komisi A itu meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mendengarkan saran pihak lain.

“Pemprov DKI jangan kepala batu atau tidak mendengar saran pihak lain. Kita bermitra ya dengan satgas untuk menyelesaikan suatu masalah,” tegas Wibi.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mlanjutkan penerapan kembali ganjil genap ditengah Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) transisi.

Keputusan ini diambil dari hasil evaluasi Pemprov DKI yang dilakukan setiap hari.

“Evaluasi ganjil-genap terus kami lakukan, tapi saya sudah sebutkan setiap hari kami evaluasi yang dilaporkan secara mingguan kepada Pak Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi, yang kemudian dari hasil evaluasi ini ganjil-genap terus dilanjutkan,” kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo kepada wartawan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (6/9). (ED/NS).

Komentar