Masih Jalani Asimilasi, Pria asal Pinrang ini Diringkus Lagi

Gambar Gravatar
Agustus 25, 2020-News

Nasional.id, Pinrang, Sulsel – Unit Resmob Polres Pinrang mengamankan Naswar alias Tama (23), warga Kampung Lisse, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pria tersebut diamankan di Jalan Jend. Sudirman tepatnya di Mall Pinrang Sejahtera, Sabtu malam (22/08/2020) sekira pukul 21.30 wita. Naswar diduga telah memarangi pelapor atas nama Abd Rahman alias Borju (25).

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma kepada wartawan mengatakan, pelapor melapor ke Mapolsek Mattiro Sompe bahwa telah diparangi oleh Naswar.

Saat itu terlapor mengeluarkan sebilah parang lalu mengayunkan kearah pelapor, beruntung pelapor sigap menghindar sehingga tidak terkena sabetan parang.

Dengan adanya laporan tersebut, selanjutnya unit Reskrim Polsek Mattiro Sompe koordinasi dengan unit Resmob Polres Pinrang guna melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

Dan pada hari Sabtu 22 Agustus, diterima informasi bahwa terduga pelaku berada di Jalan Jendral Sudirman saat itulah personel langsung bergerak mengamankan terduga pelaku.

“Saat diintrogasi (Naswar) mengakui telah melakukan pengancaman terhadap korban menggunakan sebilah parang, tapi parang tersebut menurut pengakuan pelaku, telah ia buang,” ungkap Dharma.

“Selain itu, terduga pelaku saat ini masih menjalani asimilasi yang akan berakhir pada bulan Desember 2020 dan kembali melakukan tindak pidana yang sama (pengancaman),” tambahnya

Saat ini, kata Dharma, Naswar diamankan di Mapolsek Mattiro Sompe untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut. (hs/ns)

Komentar