Lokalisasi Royal Beroperasi Kembali, Ini Harapan Warga Penjaringan

Gambar Gravatar
September 7, 2020-News

Nasional.id, Jakarta – Meski beberapa waktu lalu dilakukan penutupan dan penertiban oleh Pemkot Jakarta Utara, kini lokalisasi Gang Royal, Penjaringan mulai beroperasi kembali.

Hal itu terlihat dilokasi tampak ratusan motor berjejer di gang Royal Jalan Rawa Bebek yang diduga parkiran tersebut milik para tamu yang akan masuk lokalisasi Royal yang terletak di RW 13 Kelurahan Penjaringan Jakarta Utara.

“Mulai rame sudah sekitar satu bulanan pasca dilakukan penertiban beberapa waktu lalu,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya dalam pemberitaan ini.

Bahkan, warga Rawa Bebek pun mengeluhkan masih adanya prostitusi di wilayahnya.

“Saya sudah adukan ke pak Walikota Jakarta Utara (Sigit Wijatmoko) hal kegiatan Royal. Kata pak Wali akan mengirim orang ketempat tersebut,” kata warga disekitar yang enggan disebutkan insialnya. Sabtu malam (05/09/2020) kemarin.

Sementara itu, Dewan Kota Jakarta Utara Ridwan Hakim menyebutkan, lokalisasi Royal tersebut sudah pernah ditertibkan dan ada beberapa rumah yang sudah disegel. “Belum lama ini juga dari Polres Jakarta Utara dari Tim Tiger pernah juga merazia tempat itu,” kata Ridwan, Senin (07/09/2020).

Menurut Ridwan, penutupan lokalisasi Royal harus benar-benar diterapkan dengan cara melibatkan warga sekitar sehingga tidak lagi kembali beroperasi.

“Terkait penutupan Royal harus benar diterapkan bukan hanya wacana, itupun harus benar – benar memiliki program yang kongkrit dan melibatkan warga setempat untuk menutup,” tegasnya.

Ridwan juga berharap, agar para pengurus RT dan RW disekitar Royal untuk tetap menjalankan tugas- tugas dari Pemerintah yaitu dalam rangka mencegah penyebaran virus COVID-19. (ED/NS)

Komentar