Langgar Protkes, 5 Warga Kepulauan Seribu Disanksi

Gambar Gravatar
Jumat, 25 Sep 2020, 1: 28 pm-News
Sebarkan

Nasional.id, Jakarta – Lantaran melanggar protokol kesehatan (Protkes), lima orang warga Pulau Panggang , Kepulauan Seribu diberi sanksi sosial oleh petugas.

“Tercatat dari hasil penelusuran didapat lima pelanggar protokol kesehatan (Protkes) yang semuanya terkait penggunaan masker, kemudian sesuai aturan gubernur oleh Satpol PP dikenakan sanksi kerja sosial dan denda,” terang Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra saat melakukan Ops Yustisi di Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jumat (25/09/2020).

AKP Zaroki berharap kedepanya tidak ada lagi adanya pelanggaran terkait protokol kesehatan diwilayah Hukum Polres Kepulauan Seribu.

“Kita bersyukur masyarakat semakin sedikit yang melanggar, kita ingin kedepan tidak kita temukan lagi adanya pelanggaran terkait protokol kesehatan,” harapnya.

Ia mengatakan, Timsus Penegak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 setiap hari bergerak melakukan ops yustisi bersama TNI dan Satpol-PP Kewilayahan.

“Kita setiap hari melakukan kegiatan Ops Yustisi bersama dengan TNI dan Satpol-PP, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 dan memaksimalkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,”jelasnya.

Seperti diketahui, dala Ops Yustisi ini diterjunkan Timsus Ops Yustisi berjumlah 57 personel dari Unsur Polri, TNI, Satpol PP dipimpin oleh Kepala Urusan Pembinaan Operasional Satuan Pembinaan Mayarakat (KBO Sat Binmas) Polres Kepulauan Seribu IPDA Ogan Lofiana.

Pada Ops Ystisi ini petugas menyusuri semua lokasi diruang publik diantaranya Dermaga, Taman, Lapangan, Pantai, RPTRA dan lingkungan pemukiman warga. ED

Komentar