Kecelakaan Maut di Banyumas, Satu Keluarga Tewas Berjumlah 6 Orang

Gambar Gravatar
Kamis, 24 Jun 2021, 11: 30 am-News

Nasional.id – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sokaraja-Purbalingga, Desa Banjarsari Kidul, Kecamatan Sokaraja, Banyumas, Jateng. Ada 6 orang tewas dalam kecelakaan yang melibatkan bus dan sejumlah kendaraan itu.

Peristiwa terjadi hari Rabu (23/6/2021) malam. Kanit Lakalantas Polresta Banyumas, Iptu Manggala, mengatakan peristiwa bermula saat bus hendak menyalip kendaraan dari arah Timur ke Barat.

“Semula bus melaju dari arah timur ke barat diduga kecepatan tinggi, setelah sampai lokasi pada jalan yang lurus hendak mendahului sepeda motor tanpa identitas, pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu Xenia dan di belakangnya melaju mobil Toyota Avanza, di belakangnya lagi melaju mobil Honda Brio,” kata Manggala dilansir dari detikcom, Kamis (24/6/2021).

Tabrakan keras tidak terhindarkan, bus menghantam Xenia dan Avanza. Sedangkan Honda Brio menabrak Avanza di depannya. Kondisi terparah dialami dua mobil pertama.

“Bus menabrak mobil Xenia, kemudian disusul menabrak mobil Avanza, dan mobil brio menabrak dari belakang mobil Avanza,” jelasnya.

Akibat kecelakaan itu ada 5 orang yang meninggal di lokasi kejadian dan 1 orang meninggal di rumah sakit. Manggala mengatakan para korban masih memiliki hubungan keluarga.

“Korban meninggal di kendaraan Xenia 5 orang, meninggal di rumkit 1 dari Avanza. Masih keluarga,” tandasnya.

Sementara itu kepolisian masih melakukan pendalaman terkait peristiwa maut itu. Sopir bus sedang diamankan. “Sopir bus sedang pemeriksaan, kita tangani profesional,” tegasnya.

 

Kecelakaan maut
Laporan: hs